Hasil PSS vs PSIS : PSIS Sukses Raih Poin Penuh di Kandang PSS

PSIS Semarang berhasil mencuri tiga poin dari kandang PSS Sleman, Rabu (17/7) sore. Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Maguwoharjo Sleman tersebut, Hari Nur dkk unggul 3-1.

PSIS Semarang sempat tertinggal dahulu oleh gol tuan rumah PSS Sleman yang di cetak Brian Ferreira di awal pertandingan, namun Laskar Mahesa Jenar berhasil membalas tiga gol yang di cetak oleh, Silvio Escobar, Wallace Costa dan Bayu Nugroho.

PSS dengan mudah langsung meraih keunggulan saat pertandingan baru berjalan empat menit lewat gol yang dicetak Brian Ferreira. Legiun asing asal Argentina itu menerima umpan panjang di sebelah kiri gawang PSIS dan dengan sepakan dari sudut sempit mampu membuat bola mengoyak jala gawang yang di kawal Jandia Eka Putra.

PSIS mendapatkan peluang emas untuk menyamakan kedudukan pada menit ke-28 lewat Hari Nur Yulianto namun masih bisa di gagalkan Kiper PSS Sleman, Try Hamdani Goentara.

PSIS menyamakan kedudukan pada menit ke-33. Umpan silang terukur Fredyan Wahyu dari sisi sayap kanan, disundul oleh Silvio Escobar. Meski mendapat pengawalan, pemain nomor 21 itu bisa mengarahkan bola ke tiang jauh

Pada menit 43 PSIS berhasil membalikan kedudukan menjadi 1-2, setelah Wallace Costa sukses menyelesaikan tugasnya menjadi eksekutor penalti, setelah sebelumnya bek PSS Asyraq Gufron melakukan handsball di dalam kotak penalti.

Bola rebound tendangan Escobar yang ditepis Tri Hamdani mengenai tangan bek nomor punggung 5 itu. Wasit yang memimpin pertandingan, Iwan Sukoco, menunjuk titik putih.

PSIS menjauh di masa injury time babak pertama. Kesalahan antisipasi Tri Goentara saat memetik umpan silang dari sayap kiri, disambar Bayu Nugroho masuk ke gawang. PSIS unggul 3-1 saat turun minum.

PSIS nyaris menambah gol pada menit-menit akhir pertandingan. Tendangan Arthur Bonai dalam sebuah serangan cepat masih bisa di antisipasi kiper PSS.

Hingga laga usai, skor 1-3 untuk keunggulan PSIS, dengan hasil ini Laskar Mahesa Jenar naik ke posisi 5 klasemen sementara dengan mengoleksi 14 poin dari Sembilan laga.

Leave a Reply