Jafri Sastra Ungkap Kunci Kemenangan PSIS atas PSS

PSIS Semarang berhasil mencuri poin penuh setelah menggilas tuan rumah PSS Sleman dengan skor 1-3 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (17/7/2019).

PSIS sempat tertinggal terlebih dahulu oleh tuan rumah PSS saat pertandingan baru berjalan empat menit lewat gol Brian Ferreira. PSIS kemudian bangkit dan mencetak tiga gol, masing-masing melalui Silvio Escobar, Wallace Costa, dan Bayu Nugroho.

Kemenangan tersebut sekaligus memutus rekor buruk PSIS selama bermain di Stadion Maguwoharjo, Sleman.

Selepas pertandingan, Pelatih PSIS Semarang mengaku bersyukur dan menilai sikap disiplin pemainnya menjadi kunci kemenangan kemenangan timnya melawan PSS Sleman.

“Saya sudah menyatakan kita akan bermain all out. Setiap jengkal lapangan dari menit ke menit,anak-anak dapat menjalankan apa yang saya inginkan. Fokus dan disiplin saya tekankan ke anak-anak sebelum kick-off,” kata pelatih PSIS, Jafri Sastra seusai pertandingan.

Menurut Jafri, berbagai kemungkinan memang telah diantisipasi oleh seluruh anak-anak asuhnya jauh-jauh hari saat latihan, baik saat tertinggal maupun unggul lebih dahulu ketika berlaga di lapangan.

“Kemungkinan-kemungkinan di lapangan sudah kami antisipasi saat latihan, bagaimana seharusnya saat kami tertinggal atau unggul lebih dulu apa yang harus kami lakukan,” kata dia.

Meski tak bisa sepenuhnya menerjemahkan rencana strategi yang ia tanamkan saat berlatih, namun Jafri menilai seluruh anak asuhnya mampu menjalankan prinsip kedisiplinan dan fokus saat tampil melawan PSS.

“Apa yang sudah kami rencanakan selama empat hari berlatih berjalan dengan baik, walaupun tak 100 persen, tapi harapan dapat tiga poin kami inginkan di sini,” kata Jafri.

Leave a Reply