PSIS Ingin Jaga Trend Positif

Berbekal rekor apik selama dua tahun terakhir, PSIS optimistis meraih poin penuh saat menjamu Arema FC di Stadion Moch Soebroto Magelang, Sabtu (14/3/2020).

Dalam empat pertemuan terakhir, PSIS memang mempunyai catatan positif terhadap Arema FC di Liga 1. Laskar Mahesa Jenar hanya mengalami satu kali kekalahan, sekali imbang, dan dua kali meraih kemenangan.

Rekor ini juga menjadi motivasi bagi tim asuhan Dragan Djukanovic untuk menjaga tren positif saat menjamu Singo Edan dalam laga pekan ketiga Liga 1 nanti.

”Kami memang punya catatan bagus dari Arema FC. Ini menjadi motivasi pemain. Tapi sekali lagi, jangan lengah karena tiap musim situasi berbeda. Arema tim yang kuat dan punya banyak pemain berkualitas,” tutur General Manager PSIS, Wahyu “Liluk” Winarto, Jumat (13/3/2020).

Liluk mengatakan, hasil buruk Arema FC saat menjamu Persib Bandung pada laga sebelumnya, bukan menjadi patokan kualitas tim arahan Mario Gomes. Secara tim, Hendro Siswanto dan kawan-kawan bermain sangat bagus. Serangan yang dibangun sangat berbahaya dan sistematis.

”Ini yang harus diwaspadai oleh para pemain jika ingin menang. Harus lebih bekerja keras dan jaga emosi di lapangan. Coach Dragan pastinya sudah menyiapkan strategi untuk meredam agresivitas dan kecepatan lawan. Kami sudah mempelajari variasi serangan Arema dan ini tinggal bagaimana pemain bisa membaca pola yang dibangun oleh Arema,” tandasnya.

Sementara itu, Pelatih PSIS, Dragan Djukanovic terus memantapkan strategi dalam latihan di Stadion Moch Soebroto. Menurut juru taktik asal Montenegro itu, kondisi lapangan cukup bagus dan pemain bisa tampil maksimal.

Terkait strategi, pihaknya akan memaksimalkan lebar lapangan untuk menyerang dari sisi kiri dan kanan lapangan.

”Kuncinya adalah harus bisa menguasai lapangan tengah. Semua dalam kondisi baik. Wallace Costa juga tak ada masalah dan bisa bermain,” tuturnya.

Sementara Pelatih Arema FC, Mario Gomes menilai, PSIS saat ini dalam kondisi on fire.

”Mereka tim yang kuat bisa mengalahkan Persela. Tapi kami juga siap meraih tiga poin di Magelang. Semua tim ingin menang. Kami sudah melupakan kekalan pekan lalu,” tandas Mario.

Leave a Reply